Saung Angklung Udjo Menikmati Alunan Musik Tradisional

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo Menikmati Alunan Musik Tradisional

Saung Angklung Udjo – Melengkapi wisata di Bandung, tidak ada salahnya jika meluangkan waktu untuk menikmati musik tradisional Saung Angklung Udjo. Saung Angklung Mang Udjo ini terletak di Jl. Padasuka Kota Bandung.

Mungkin anda sudah sering mendengar istilah Angklung, namun sudahkah anda mencoba memainkannya? Jika belum agendakan liburan anda untuk mengunjungi Saung Angklung Udjo di Bandung. Ini merupakan tempat pertunjukan kesenian khas dari Jawa Barat yang sangat menarik. Di tempat ini kita dapat menyaksikan dan ikut memainkan alat musik tradisional yang terbuat dari bambu ini.

Di Saung Angklung Mang Udjo juga di produksi aneka kerajinan dari Bambu, selain itu terdapat juga workshop instrumen musik dari bambu. Dan jika anda menginginkan oleh – oleh, disini juga tersedia beraneka souvenir yang berbahan baku dari bambu.

Baca juga : Taman Hutan Raya Juanda

Pertunjukan di Saung Angklung Udjo

Disini kita dapat menikmati pertunjukan seni, khususnya pertunjukan musik angklung yang dimainkan secara bersama – sama. Terkadang kita juga dapat menyaksikan pertunjukan musik angklung yang di kolaborasikan dengan alat musik modern seperti drum.

Selain pertunjukan musik angklung, digelar juga pertunjukan kesenian sunda lainnya seperti wayang golek dan tari topeng.

Pertunjukan reguler biasanya dilakukan pada sore hari mulai selama 1,5 jam pukul 15:30 hingga pukul 17:00

Fasilitas di Saung Angklung Udjo

Selain menyajikan tempat pertunjukan kesenian, di tempat ini kita juga dapat menikmati sajian kuliner khas sunda. Di rumah makan dapur mang Udjo tersedia berbagai menu yang dapat kita coba. Salah satu yang menjadi andalan di rumah makan ini adalah nasi timbel komplit angkung. Ketika memesan menu ini makan kita akan mendapatkan sajian lengkap nasi timbel, tahu, tempe, lalapan, dan sambal. Sementara lauknya pengunjung dapat memilih ayam tulang lunak atau gepuk.

Menu lain yang tersedia di rumah makan dapur mang udjo adalah nasi liwet dan nasi tutug oncom.

Tiket Masuk Saung Angklung Udjo

Untuk memasuki lokasi ini, pengunjung harus membeli tiket sebesar:

Weekday Rp. 60.000,-/orang

Weekend Rp. 75.000,-/orang

Dengan harga tiket tersebut pengunjung mendapatkan welcome drink serta dapat menonton pertunjukan.

Transportasi menuju Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo terletak di Jl. Padasuka no. 118 Bandung, lokasinya berada tidak jauh dari terminal Cicaheum. Akses ke lokasi cukup mudah dan fasilitas jalan cukup bagus dan memadai baik bagi anda yang menggunakan mobil ataupun motor.

Jika anda datang dari Jakarta, silahkan keluar melalui Gerbang Tol Pasteur, lanjutkan perjalanan lurus saja melalui Jl. Dr Djunjunan, kemudian melalui Fly Over Pasopati dan turun dari fly over ini di sekitar Lapangan Gasibu Bandung. Dari sini lanjutkan perjalanan lurus saja melalui Jl. Suci (PHH Mustofa) sampai melewati perempatan Cikutra. Pelankan kendaraan anda dan bersiap untuk belok kiri ke Jl. Padasuka. Dari sini perjalanan sudah dekat, sekitar 450 meter anda akan tiba di lokasi Saung Angklung Mang Udjo.

Angkutan Umum juga tersedia, salah satunya adalah angkutan umum jurusan Ledeng – Cicaheum, berhenti di Jl. Padasuka, anda dapat melanjutkan perjalanan dengan ojeg atau berjalan kaki sekitar 450 meter.

Jam Buka dan Jam Tutup Saung Angklung Udjo

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 dan tutup pada pukul 20.00

Obyek wisata lain di sekitar

Beberapa tempat wisata lainnya dapat anda jumpai di sekitar lokasi Saung Angklung Udjo, diantaranya:

  • Caringing Tilu
  • Trans Studio Bandung

Saung Angklung Udjo:

Jl. Padasuka 118, Bandung 40192

Telp:+62 22 727 1714 +62 22 710 1736