Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi Lombok Pesona Alam Pantai Yang Memukau

Pantai Senggigi Lombok adalah sebuah pantai wisata yang sangat terkenal di Pulau Lombok. Letaknya kurang lebih 9 km dari kota Mataram, dan seiring berkembangnya waktu, pantai ini telah menjadi primadona wisata untuk daerah NTB.

Panorama bawah lautnya yang membuat Pantai Senggigi di Lombok ini menjadi pantai yang sangat di kenal masyarakat luar. Air laut Pantai Senggigi Lombok bersih dan jernih, bahkan kita dapat melihat ikan berlalu lalang yang berenang di laut Senggigi.

Senggigi sendiri menawarkan pesona alam pantai yang sangat memukau dan membentang hingga beberapa kilometer. Berbeda dengan pantai di Bali seperti Kuta, pantai ini relatif lebih sepi dan asri, sehingga membuat betah wisatawan yang mencari ketenangan untuk tinggal berlama – lama sambil menikmati indahnya deburan ombak atau sekedar berjemur sambil melakukan aktivitas air. Tetapi disekitaran pantai masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan.

Baca juga : Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Pemandangan Bawah Laut Pantai Senggigi Lombok

Pemandangan bawah lautnya sangat exsotis, dan wisatawan bisa melakukan snorkeling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah.

Keindahan pantai senggigi akan lebih memikat ketika menjelang sore hari dengan panoramanya, mata kita akan dimanjakan oleh indahnya sunset dan keindahan gunung Agung di Bali dari tempat ini. Kawasan senggigi sendiri telah dilengkapi dengan adanya puluhan Hotel dan restaurant dengan harga yang bervariasi.

Tentang Desa Senggigi

Senggigi adalah sebuah desa yang berada disalah satu Kecamatan Batu Layar – Lombok Barat. Senggigi memiliki kode pos, yaitu 83355. Desa Senggigi juga mempunyai masyarakat mayoritas suku Lombok. Dan masyarakat Desa Senggigi mayoritas bermata pencaharian sebagai petani.

Tentang Suku Sasak 

Sasak merupakan sebuah suku yang berada di Pulau Lombok dan Suku Sasak ini memakai sebuah bahasa yaitu bahasa sasak. Mayoritas dari Suku Sasak adalah beragama Islam. Selain Islam Suku Sasak juga sebagian menganut agama Sasak Boda.

Sasak merupakan sebuah kata yang berasal dari satu suku kata yang berulang yaitu “sak” yang memiliki arti satu. Masyarakat sasak sangat terkenal sekali ahli dalam menenun kain. Pada dahulu kala setiap wanita baru bisa dikatakan dewasa dan sudah bisa berkeluarga jika sudah pandai menenun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.