Berbagai Fasilitas Baru Wisata Maribaya Lembang Bandung

maribaya lembang bandung

Maribaya Lembang Bandung Tampil Dengan Konsep Baru

Maribaya Lembang Bandung terkenal sebagai tempat wisata yang memiliki pesona air terjun yang indah dan memiliki pemandian air panas alami. Kini di pertengahan tahun 2015 wisata Maribaya Lembang Bandung tampil dengan konsep baru yang lebih segar dan modern. Berbagai pengembangan dan perbaikan dilakukan pihak pengelola untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung objek wisata yang berada dibagian timur Lembang ini. Mulai dari penyediaan parkir yang lebih luas, penyedian angkutan khusus yang akan mengantar pengunjung dari tempat parkir ke lokasi wisata. Sehingga pembangunan sarana menarik lainnya yang ada di Maribaya Lembang Bandung.

Memasuki area wisata Maribaya Lembang kita akan di sambut dengan sebuah gerbang, pengelola menamakan gerbang ini sebagai gerbang eyang raksa. Selain berfungsi sebagai gerbang wisata pada bagian atas gerbang ini terdapat sarana untuk bersantai.

Jika lelah setelah berkeliling Maribaya Lembang Bandung, kita bisa beristirahat sambil menikmati segelas minuman di bagian atas Gerbang Eyang Raksa.

Tepat setelah memasuki gerbang wisata Maribaya, kita dapat beristirahat sejenak sambil mengisi perut di foodcourt yang tersedia.

Terdapat berbagai menu makanan yang ditawarkan disini.

Dengan kapasitas ruangan yang cukup luas kita dapat beristirahat dengan cukup nyaman disini.

Menu makanan yang tersedia diantaranya adalah mie tektek, nasi goreng anglo, iga bakar, baso tahu, aneka gorengan, mie kocok dll.

Terdapat pula snack corner bagi anda yang suka ngemil.

Hal unik yang bisa kita lihat foodcourt ini adalah pada bagian atas. Terdapat banyak sangkar burung yang di fungsikan sebagai hiasan dan juga sebagai wadah lampu-lampu.

Menyebrangi sungai melalui jembatan penyebrangan yang disediakan kita akan disambut oleh sebuah diorama yang berkisah mengenai cerita di maribaya.

Pada bagian belakang diorama kita dapat menemukan banner pusat informasi maribaya yang menyajika peta wisata maribaya serta tempat-tempat menarik.

Beberapa fasilitas yang tersedia di lokasi sekitar diorama ini diantaranya adalah:

  • Kolam Pancing untuk anak
  • Tempat duduk untuk beristirahat
  • Stand penjual makanan

Melangkah lebih jauh kita akan menemukan tempat foot spa dan donut ball di kolam tirta wening.

Untuk menikmati fasilitas ini pengunjung harus membayar sebesar Rp. 30.000,- untuk foot spa dan Rp. 15.000,- untuk donut ball per 15 menit.

Fasilitas dan Air Terjun di Maribaya Lembang

Baca juga : Menghabiskan waktu libur di Dusun Bambu Bandung

Fasilitas Maribaya Lembang Bandung

Berikut adalah beberapa objek menarik dan fasilitas yang tersedia di tempat wisata Maribaya Lembang:

Jembatan tapak halimun

Jembatan ini didesain cukup menarik dan berfungsi sebagai penghubung menuju bale pinton dan objek menarik lainnya seperti Curug Cigulung.

Dari jembatan tapak halimun kita juga dapat melihat salah satu cafe yang tersedia di area wisata Maribaya, yaitu Twig Cafe.

Bale Pinton

Bale pinton adalah fasilitas panggung terbuka yang dapat digunakan sebagai sarana pertunjukan

Arena Spider Web Rumah Hobit

Sebuah area permainan yang cukup menantang, dimana pengunjung berjalan melalui jaring-jaring yang terbuat dari semacam tambang.

Arena permainan anak/ kids adventure land

Disini anak-anak dapat memainkan beberapa permainan menarik. Seperti mini golf, tic tac toe, pipe ball, mini soccer, mini bakiak, ular tangga, dan permainan lainnya.

Air Terjun atau Curug

Inilah ciri khas maribaya Lembang sejak dulu yaitu objek air terjun atau curug yang sudah terkenal. Terdapat setidaknya dua curug yang dapat kita nikmati disini.

Twig Cafe

Ingin menikmati sajian khas di maribaya? silahkan mampir ke cafe yang satu ini

Tirta Sawarna

Ingin berendam air panas alami? anda dapat menikmatinya di kolam tirta sawarna

Transportasi Menuju Maribaya Lembang Bandung

Maribaya Lembang Bandung dapat diakses dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Akses jalan dari Pasar Lembang melalui jalan Maribaya Lembang Bandung.

Disepanjang jalan ini kita akan melewati beberapa tempat wisata lain seperti De Ranch, Rumah Bunga Rizal dan Taman Begonia Lembang.

Lanjutkan perjalanan sampai menemukan Objek wisata maribaya Lembang.

Untuk angkutan umum, kita dapat menumpang angkutan jurusan Lembang – Cibodas dari pasar Lembang atau menggunakan ojek dari pasar Lembang.

Akses dari Kota Bandung dapat melalui jalur Jalan Setiabudhi, lanjut ke Ledeng melewati UPI, kemudian Lembang
atau melalui dago bengkok melalui desa cikidang.

Harga Tiket Masuk Maribaya Lembang Bandung

Pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 35.000,- per orang untuk memasuki area wisata Maribaya Lembang.

Jika ingin berenda air panas alam, pengunjung harus membayar sebesar Rp. 75.000,- untuk deluxe pool dan Rp. 150.000,- untuk VIP pool.